Posted by : Unknown
Kamis, 11 Agustus 2016
Mata Pelajaran :
BAHASA INGGRIS - WAJIB
Kelas : X
Kompetensi Inti : Listening
KI 1: Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang
dianutnya
KI 2: Menghayati dan
mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai), santun,
responsif dan pro-aktif dan menunjukkan
sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri
sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI 3: Memahami,
menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
KI 4 :
Mengolah, menalar, dan
menyaji dalam ranah konkret dan ranah
abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara
mandiri, dan mampu menggunakan metode
sesuai kaidah keilmuan
kOMPETENSI DASAR
(1)
|
MATERI POKOK
(2)
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
(3)
|
INDIKATOR
(4)
|
PENILAIAN
(5)
|
ALOKASI WAKTU
(6)
|
SUMBER BELAJAR
(6)
|
1.1
Mensyukuri
kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar
Komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1.Menunjukkan
perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan Komunikasi interpersonal dengan
guru dan teman.
3.1.Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan pada ungkapan memujibersayap serta responnya, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
4.1.Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan
dan merespon pujian bersayap, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
Listening (Mendengarkan percakapan melalui audio)
Fungsi Sosial :
Untuk mengembangkan kemampuan mendengar siswa, untuk
menambahkan vocabulary baru pada siswa, dan untuk melatih kemampuan siswa
dalam pronounciationnya agar siswa mampu menjalin hubungan dengan guru dan
orang lain dengan baik
Ungkapan :
“Amazing!, You really did a great job!, What a
beautiful hair!. Wow! Very wonderful dress! You look beautiful Anna! Dsb
Structure text
:
- kata terkait dengan pemberian pujian
- menyebutkan kata adjective pujian dalam dialogue
- menyebutkan isi dalam dialogue
Unsur kebahasaan:
Ucapan, tekanan kata, intonasi
Topik
Pemberian Complimentary (pujian) dan response
|
Guru :
1.
Guru memintasiswauntukmendengarkandialogue
2.
Guru memintasiswauntukmencatatisi dialogue
3.
Guru memintasiswauntukmenirukanpengucapankosakata
yang adadalam dialogue
4.
Guru
menjelaskan tentang complimentary beserta fungsi dan cara meresponnya
5.
Guru memintasiswauntukmengerjakan soal true false question
6.
Guru memintasiswauntukmempraktekkanisi dialoguedenganteman
7.
Guru mendrillsiswadengankosakata baru.
8.
Guru melafalkankosakatabarudengan
pelafalan
dan intonasi yang benar.
Siswa:
Mengamati :
1. Siswa mendengarkan dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, ungkapan.
2.Siswa menirukan pengucapannya dan menuliskan apa
isi dialog tersebut
Mempertanyakan
:
1. Dengan adanya bimbingan dan arahan dari guru,
siswa mempertanyakan perbedaan ungkapan pujian antara di negaraInggris dengan
perbedaannya yang ada negara Indonesia
2. Siswa mempertanyakan pengucapan kosa kata dan
isi teks yang berisikan pujian
Mengeksplorasi
:
1. Siswa mencari pemaparan ungkapan pujian dari
berbagai sumber
2. Siswa berlatih memaparkan dialog berisikan
pujian kepada teman melalui simulasi
Mengasosiasi :
1. Siswa menganalisa ungkapan pujian berdasarkan
penggunaan
2. Siswa berdiskusi dalam menganalisa perbedaan
antara ungkapan pujian dari sumber yang didapat dan dari gurunya.
Mengkomunikasikan
:
1. Siswa mampu mengungkapkan fungsi dari ungkapan
pujian
2. Siswa mampu mengungkapkan kesulitan atau
permasalahan dalam mengungkapkan pujian menggunakan bahasa Inggris.
|
1. Menunjukkan semangat
dan kesungguhan belajar bahasa Inggris dalam berkomunikasi tentang pujian
2.
Mengungkapkanpujianmenggunakanbahasa Inggris
3.
Menjawab
ungkapan pujian guru dan teman menggunakan bahasa Inggris yang berterima
4. Mengidentifikasifungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaanpadaungkapanmemujisertaresponnya.
5.
Memahami dialog danMenjawab true false question
|
Asesmen Proses:
Diukur melalui pengamatan
Asesmen hasil:
Diukur
melalui true false question, tes tulis
dan praktek dialogue lisan
|
2x45 menit
|
-Laptop
-Loudspeaker
-DVD
- PPT
- LCD Proyektor
- Buku bahasa Inggris untuk siswa kelas X SMA
|
Lucky Club Casino Site Review | No deposit bonus
BalasHapusWith over 3 years of luckyclub experience in the gambling industry, we are proud to bring you our Casino Site Review. This casino site has a strong range of games including live dealer